www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Selasa, 26 Juli 2011

Sahabat Lama Kini Jadi Ketum PSSI

SAAT SEKJEN KONI: Djohar Arifin Husen (foto:sidiq)


TUJUH tahun bukan waktu yang sebentar. Tapi, juga bukan waktu yang lama jika masih diberi anugerah umur panjang.
Sosok Djohar Arifin pun tetap tak berubah di mata saya. Lelaki yang kini menjadi ketua umum PSSI tersebut. Hanya, rambutnya sekarang sudah memulai memutih. “Saya sudah meninggalkan dunia hitam. Jadi, rambut saya pun sudah tak hitam lagi,” kata Djohar saat bertemu dalam acara Diskusi di Surabaya pada 26 Juni.
Tujuh tahun lalu, saat dia masih menjabat sebagai Sekjen KONI Pusat, saya setiap hari selalu masuk ke ruangannya. Tentu, untuk wawancara dan siapa tahu ada makanan kecil di mejanya ha ha ha... Saat itu, Djohar menjadi sumber berita yang cukup enak di induk semua olahraga di Indonesia tersebut.
Setelah tak lagi di Jakarta mulai 2004, Djohar pun masih sering kirim pesan singkat ke HP saya. Jadi, hubungan kami pun masih terus berlangsung.
Hanya, dia agak kaget melihat badanku yang sudah mulai melar. Maklum, saat sering bertemu Djohar, berat badanku ‘masih’ sekitar 75 kilogram. Tapi, saat bertemu pada hari ini, berat badanku sudah menvapai 85 kilogram.
Djohar pun masih ingat dengan kegemaranku main bola. Tampaknya, Djohar belum lupa dengan aksi saya saat masih sering main bola di lapangan Timnas PSSI di Senayan, Jakarta. Sebagai orang bola, lelaki asal Sumatera Utara tersebut tahu betul siapa yang bisa main bola dan siapa yang hanya sekedar cari keringat.
Tapi, sekarang memang agak susah untuk bertemu dan bisa bercengkerama dengan Djohar. Jabatannya sebagai ketua umum PSSI yang menjadi pagar pembatas antara dia dan aku. Apalagi, kini, dia menjadi tumpuan jutaan orang untuk bisa kembali mengangkat prestasi sepak bola Indonesia setelah sebelumnya terpuruk di era Nurdin Halid.
Memang, saya menyadari bahwa beban tersebut terasa sangat berat. Tapi, sebagai orang yang pernah dekat dengannya, saya ingin Djohar mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sayang, saat bertemuan tersebut, saya tak sempat berfoto bersama. Hanya, tetap terselip kebanggaan, bahwa Djohar yang dulu selalu bersama saya di KONI Pusat, kini telah jadi orang nomor satu di PSSI. Semoga sukses. (*)

*Tulisan ini dibuat di Surabaya pada 26/07/2011

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com