www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Rabu, 10 Agustus 2011

JIKA BERJANJI TOLONG DITEPATI

DJOHAR Arifin Husin sudah terpilih sebagai ketua umum PSSI. Sayang, dia belum mempunyai susunan pengurus yang komplet.
Awalnya, lelaki yang pernah duduk sebagai Sekjen KONI Pusat tersebut berjanji akan mengumumkannya pada 9 Agustus. Tapi, hingga 10 Agustus, belum ada tanda-tanda kabinet Djohar akan diumumkan. Yang ada hanya Sekjen yang diamanatkan kepada muka baru tapi stok lama Tri Goestoro. Tapi, yang lainnya, janji tinggal janji.
Bisa jadi, Djohar sudah merasa bisa jalan sendiri. Atau bisa juga Djohar tengah dipusingkan dengan pembagian kursi juga. Padahal, jika kepengurusan terbentuk lengkap, organisasi bakal berjalan dengan baik.
Bagaimanapun, kita tak mau agar kesalahan organisasi di era Nurdin Halid kembali terjadi di era Djohar. Harapan yang sudah ada di pundaj Djohar, jangan sampai dinodai dengan ketidakjujuran.
Alangkah baiknya, Djohar segera menyusunnya. Bagaimana pun dia mempunyai kekuatan untuk itu. Kesempatan ini bisa juga digunakannya untuk membuktikan bahwa dia tak bisa diintervensi pihak lain dalam penyusunan kepengurusan. Djohar harus bisa menunjukkan bahwa di punya power (kekuatan).
Apa artinya kalau sebagai ketua umum tapi tidak mempunyai hal yang bisa dibanggakan. Bagaimanapun, roda organisasi tetap harus berjalan jika sudah diisi oleh personel-personel. Tentunya, Djohar juga tak asal pilih.
Sebagai orang yang lama berkecimpung di organisasi, tentu dia sudah pengalaman memilih orang yang tepat pada posnya.
Organisasi yang teratur di level atas, akan membuat organisasi yang di bawahnya, yakni Pengprov ataupun Pengkot dan Pengkab bakal meniru.
Kita tak boleh menganggap enteng masalah organisasi. Maju mundurnya prestasi sepak bola bukan hanya ditentukan melalui kompetisi. Organisasi yang baik ikut menentukan di dalamnya.
Marilah kita semua berharap, agar rasa penasaran soal kepengurusan PSSI di bawah nakhoda Djohar segera dijawab. Harapannya, para orang-orang yang peduli pada kemajuan sepak bola Indonesia yang ada di dalamnya. Bukan orang-orang yang mencari makan di organisasi olahraga paling digemari di Indonesia tersebut. (*)

*Tulisan ini dibuat di Surabaya pada 10 Agustus 2011

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com