www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Sabtu, 31 Mei 2014

Persida, Kumpulan Veteran yang Masih Bertaring

GAEK: Supaham

ANDA kenal Uston Nawawi? Anda kenal Bejo Sugiantoro? Bagi penggemar sepak bola nasional, keduanya sudah bukan nama asing lagi.
 Jaminan prestasi pun ada jika mereka sudah di lapangan.Eiit, tapi itu di era2000-an.
 Saat itu, keduanya masih berada di usia keemasan. Persebaya Surabaya pun dibawanya menjadi juara Liga Indonesia dan menjadi tim yag disegani. Bandrol Bejo dan Uston pun melambung saat ditarik ke PSPS Pekanbaru, Riau, pada 2003-3004.
 Namun, kini, usia Uston dan Bejo pun sudah uzur buat pesepak bola yang mengejar prestasi. Keduanya sudah berusia di atas 30 tahun. Bejo 37 dan Uston 36.
 Namun, keduanya tetap masih bermain. Halnya tim yang dibelanya bukan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Indonesia Super League (ISL).
 Pada musim 2014 ini, Uston dan Bejo bergabung di Persida Sidoarjo. Klub ini bertarung di pentas Divisi Utama.
 Selain Uston dan Bejo, di Laskar Jenggolo, julukan Persida, banyak dihuni veteran-veteran yang pernah menyandang status bintang. Menariknya, semua ada di segala lini.
 Di bawah mistar ada Agung Prasetyo. Kiper 36 tahun ini membawa Jatim meraih emas di PON 2000 dan juga disegani saat bersama AremaMalang di era 2000-an.
Kemudian, di bek kanan ada nama Nurul Huda. Pemain yang kini berusia 38 tahun ini pernah digembleng bersama Kurniawan Dwi Yulianto dkk di Italia bersama program PSSI Primavera.
Di tengah juga ada nama Sutaji. Gelandang jangkar ini pernah merumput bersama Persebaya Surabaya, PSS Sleman, dan juga Arema. Usianya pun sama dengan Nurul Huda.
 Nah, di barisan penggedor, nama Supaham tak boleh dipandang sebelah mata. Dengan usia 36, pemain yang moncer di Persekabpas Kabupaten Pasuruan ini sering menjadi penyelamat timnya.
 Namun, dengan skuad veteran ini tak membuat Persida terteter. Sebaliknya, mereka masih bisa memanaskan persaingan merebut tiket ke babak kedua dari Grup 6. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com