www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Minggu, 08 Juni 2014

Ada Indonesia di Liga Brasil

SKILL TINGGI: Kevin de Oliveira

BRASIL memang dikenal kiblat sepak bola dunia. Tak salah rasanya jika ada pemain Indonesia yang menimpa ilmu di Negeri Samba, julukan Brasil. Dia adalah Kevin de Oliveira.
 ‘’Anak saya sudah hampir satu tahun di Brasil. Dia bergabung dengan Goiania FC,’’ kata Gomes de Oliveira, sang ayah.
 Kebetulan, tambah dia, ibunya juga tinggal di Kota Goiania. Selain itu, klub tersebut juga merupakan klub asal Gomes sebelum dia bermain di kancah sepak bola Indonesia.
 ‘’Jadi, Kevin tinggal di rumah mama saya atau neneknya. Namun, semua program makan, klub yang mengatur,’’ ungkap Gomes yang memulai karirnya di Indonesia bersama dengan Mitra Surabaya tersebut.
Ini, tambah dia, membuat postur Kevin tumbuh dengan baik.Kali terakhir, dari data yang diterima Gomes, pemain yang pernah menima ilmu di klub internal Persebaya Surabaya, PS Mahasiswa, tersebut mempunyai tinggi 180 sentimeter.
Padahal, saat ini, Kevin masih berusia 16 tahun. Ini membuat putra Gomes dengan istrinya, Chris Sintya, tersebut masih berlaga di level kelompok umur.
 ‘’Waktu datang, Kevin main di bek kiri. Karena skill yang dimilikinya bagus, pelatih memindahkannya menjadi gelandang,’’ ungkap lelaki 52 tahun tersebut.
 Dia dan istrinya pun tak akan mengekang Kevin. Jika beralih menjadi warga negara Brasil demi kemajuan karirnya, mereka mengizinkan.
 ‘’Siapa tahu dia main di klub besar Brasil dan menjadi pemain nasional di sana. Kami selaku orang tua hanya bisa mendukung,’’ ungkap Gomes.
   Begitu juga jika ingin kembali ke Indonesia. Menjadi pesepakbola pun bukan paksaan dari Gomes dan istrinya.
 ‘’Dia sendiri yang ingin menjadi pemain sepak bola. Brasil memang menjadi pilihan yang tepat baginya untuk menuntut ilmu bola,’’ ungkap lelaki yang kini menjadi pelatih Persiram Raja Ampat di kancah Indonesia Super League (ISL).
 Selain Kevin, pasangan Gomes-Chris Sintya juga dikaruniai putra Lorenzo Gomes de Oliveira. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com