www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Minggu, 13 Juli 2014

Dari Sekolah-Sekolah hingga Turnamen Futsal

Persida Putri di Lapangan Ental Sewu (foto;sidiq)

LAPANGAN Ental Sewu, Sidoarjo, tampak beda dua hari terakhir (12-13 Juli 2014). Di sana, terdapat banyak perempuan memakai sepatu bola.
 Ternyata, mereka merupakan para pemain Persida Putri. Tim tersebut tengah mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Nasional Sepak Bola Putri yang akan dilaksanakan di Jakarta pada Agustus mendatang.
 ‘’Kami baru mengumpulkan para pemain-pemain di sini. Kami melakukan peremajaan tim juga,’’ kata M. Ikhsan, pelatih Persida Putri.
 Ya, di antara wajah-wajah Persida Putri mayoritas muka-muka baru. Usianya pun masih masuk dalam kategori belasan.
 ‘’Pemain-pemain yang senior banyak yang tidak kami pakai. Aturannya nanti pemain putri yang tampil di kejurnas usianya harus di bawah 25 tahun,’’ jelas Ikhsan.
 Untuk itu,dia pun harus rela mencari para pemain dari seantero Sidoarjo. Mulai dari sekolah hingga kejuaraan-kejuaraan futsal yang digelar di Kota Udang, julukan Sidoarjo.
 ‘’Tapi, sampai saat ini, pemain kami tetap masih kurang. Sambil jalan, kami juga membenahi kelemahan yang masih ada di tim,’’ ungkap lelaki yang juga pernah menjadi asisten pelatih kiper Persida tersebut.
 Nah, dalam menghadapi kejurnas nanti, mereka juga telah menggelar uji coba. Hanya, lawan yang  dihadapi bukan sesama tim putri.
 Anak asuh Ikhsan tersebut mengukur kemampuannya melawan tim SSB dengan usia 10-12 tahun. Sebuah SSB di Ental Sewu menjadi lawan perdananya pada Minggu (13/7).
‘’Lawannya memang anak-anak. Kalau lawan laki-laki yang senior, tentu bukan tandingan,’’ papar Ikhsan. (*)

Tahukah tentang Persida Putri:
-Dulunya bernama Deltris (Deltras Putri Sidoarjo). Tim ini lahir pada 2003.
-Dengan nama Persida Putri, pendanaan tim masuk dalam anggaran Askab PSSI Sidoarjo
-Dua kali menjadi juara Piala Bude Karwo (2012 dan 2013)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com