www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Sabtu, 16 Agustus 2014

Berkunjung ke Tempat Latihan QPR

HIJAU: Tempat latihan QPR di London (foto:sidiq)


DAPAT tawaran menyaksikan latihan klub English Premier? Hmm, siapa   bisa  menolak.
Memang, yang akan disaksikan bukan klub raksasa seperti duo Manchester, United dan City. Atau pun duo London, Arsenal dan Chelsea. Klub yang akan  saya tonton latihannya adalah Queens Park Rangers (QPR).
Namun, tawaran itu datang langsung dari pemilik klub yang musim ini baru kembali ke EPL itu, Tony Fernandes, saat bersua usai acara penghargaan kepada AirAsia dari Sky Trax di London pada 16 Juli  2014. AirAsia mendapat penghargaan sebagai Maskapai Paling Hemat di Dunia.
Hanya, saya tak bisa langsung datang ke tempat latihan (training ground) QPR yang berada di dekat Bandara Heathrow. Saya yang datang ke London bersama Manager Communication Audrey P dan teman wartawan media online  Nala akhirnya mendapat jadwal berkunjung pada Jumat (19/7). Ternyata tak susah mencari tempat latihan QPR.
Taksi yang membawa kami langsung sampai ke tempat yang masuk kawasan Harlington itu. Saat masuk kami langsung dibawa ke media centre karena sebentar lagi pelatih Harry Redknapp akan memberi waktu tanya jawab kepada media yang kebetulan juga mengadakan kegiatan serupa dengan kami.
Dari ruangan media, saya bisa melihat hamparan empat lapangan yang hijau terawat. Bangunan tempat ruang media itu juga terdapat ruang makan.
Nah, di ruang makan itu ada sosok yang cukup terkenal yakni Rio Ferdinand. Kebetulan, pagi itu merupakan hari pertama dia berlatih bersama klub yang mempunyai seragam kebesaran putih bergaris biru. Sehari sebelumnya, Ferdinand menandatangani kontrak bergabung QPR setelah sebelumnya 12 tahun membela Manchester United.
Usai sesi tanya jawab dengan Redknapp, para jurnalis pun dibawa ke lapangan dan diberi waktu hanya 15 menit untuk mengambil gambar. Redknapp tak turun ke lapangan karena jadwal melatihnya sore.
Namun, 15 menit menjadi sebuah moment yang akan diingat. Dalam latihan itu juga terlihat mantan pemain nasional Inggris Robert Green (kiper) dan sayap lincah Shawn-Wright Philip.
Meski tak bisa foto bersama mereka, namun menyaksikan latihan QPR  langsung menambah pengalaman setelah pada 2008 saya juga hadir ke tempat latihan (training ground) raksasa Bundesliga Jerman Bayern Munchen. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com