www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Selasa, 30 September 2014

Lepas Kangen dengan Pasar Klewer dan Tengkleng

KENANGAN: Lulut Kistono di depan mall di Solo (foto:sidiq)

SOLO menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan Lulut Kistono.  Lelaki kelahiran 1968 itu memulai karir profesionalnya bersama klub legendaris dari Kota Bengawan,julukan Solo, Arseto, pada 1987.
 Di kota itu pula, Lulut juga mendapat ijazah SMA. Di Arseto pula, lelaki yang juga biasa disapa Doyok itu merasakan manisnya menjadi juara Galatama.
Kini, Lulut pun datang ke Solo. Dia pun tak membuang kesempatan selama berada di kota yang juga dikenal dengan kerajinan batiknya itu.
Bersama sang anak, Fio, bapak tiga anak itu melepaskan rindu dengan suasana kota yang pusatnya dibelah rel kereta api itu.
"Banyak kenangan di Solo. Sehari mungkin nggak akan selesai untuk menelusuri.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                    tempat tempat kenangan," jelas dia.
Pasar Klewer menjadi tujuan pertama Lulut. Dia juga datang bersama dua anak asuhnya di PS Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Dedi Sutanto (kiper) dan pemain depan Rico Simanjuntak. Setelah itu, mereka  menuju ke Tengkleng Pak Manto.
Makanan olahan kambing khas Solo itu menjadi lampiasan Lulut yang lama tak memakannya. Setelah perut kenyang, lelaki yang dikenal bermain keras saat aktif sebagai pemain tersebut mengunjungi toko sepatu dan apparel olahraga di depan sebuah mall baru.
"Mall itu dulunya kan rumah sakit. Sudah banyak yang berubah dengan Solo," papar Lulut.
Dia masih berharap bisa datang lebih lama ke Solo. Baginya, Solo sudah mengubahnya dari pemain muda yang masih polos dari Surabaya menjadi pemain yang disegani di pentas sepak bola nasional. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com