www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Sabtu, 21 Februari 2015

Aji Akan Lakukan Evaluasi Total

;
BENAHI:Aji Santoso tengah memberikan arahan (foto: sidiq)

TIM Nasional (Timnas) U-23 baru saja menggelar pemusatan latihan (training center). Evan Dimaz dkk digenjot mulai 1-17 Februari di Kota Udang, julukan Sidoarjo.

Bahkan, Garuda Muda,julukan Timnas U-23, menggelar tiga kali uji coba. Dua kali melawan Syria pada 10 Februari dan 14 Februari. Hasilnya sempat imbang 1-1pada pertemuan perdana, Indonesia menyerah telak 0-3 di laga kedua yang sama-sama dilaksanakan di Gelora Delta, Sidoarjo.

Tapi, pada 17 Februari, anak asuh Aji Santoso tersebut mampu mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang merah putih disumbangkan gelandang dengan tenaga ekstra Paulo Sitanggang.

Puaskan Aji? ''Masih banyak yang harus dibenahi untuk menuju yang lebih baik,'' kata Aji kepada pinggirlapangan.

Dia akan melakukan evaluasi menyeluruh baik sentuhan bola pertahanan maupun penyerangan. Selain itu, komunikasi antarlini bakal lebih mendapat perhatian serius.

Apalagi, tambah dia, dalam waktu dekat, anak asuhnya bakal dituntut menembus Piala Asia U-23. Perjuangan itu akan dimulai dalam Pra Kualifikasi Asia yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 27-31 Maret mendatang. Indonesia bergabung dalam Grup H bersama dengan Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Di atas kertas, Indonesia bisa lolos karena juara dan runner-up yang bakal lolos.

Rencananya, pada 1 Maret mendatang, Aji akan kembali mengumpulkan anak asuhnya. Hanya, pemusatan latihan besar peluang tak dilaksanakan di Sidoarjo lagi. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com