www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Sabtu, 07 Februari 2015

Keteteran Lawan Tim Bentukan Dua Hari

HARAPAN: Timnas U-23 belum meyakinkan (foto:sidiq)

DARI hasil hasil, Timnas U-23 boleh menepuk dada. Anak asuh Aji Santoso tersebut unggul 3-1 atas Tim PON Jawa Timur (Jatim) dalam pertandingan uji coba yang dilaksanakan di Gelora Delta, Sidoarjo, pada Sabtu pagi (7/2).
 Pertandingan tersebut memakai sistem tiga babak. Tiap babak dilaksanakan selama 30 menit.
 Menariknya, tiga gol terjadi dalam setiap babak. Gol pertama dicetak melalui tandukan mantan pemain belakang Timnas U-19 Hansamu Yama. Gol kedua disumbangkan rekan Hansamu di Barito Putera Anthony Putro Nugroho melalui tandukan. Sedangkan gol ketiga hasil kecerdikan Wawan Febrianto di babak ketiga. Gawang Timnas U-23 jebol pada 30 menit ketiga melalui passing yang akurat Ridho Nur Cahyo.
 Pelatih Aji Santoso nyaris mengubah komposisi pemain di babak pertama dan kedua. Sementara, babak ketiga merupakan kumpulan pemain pilihan dari babak pertama dan kedua.
 Meski menang, tapi penampilan Manahati Lestusen dkk belum terlihat menjanjiikan. Alur serangan banyak patah di tengah di tengah jalan. Selain itu, janji menampilkan permainan pendek kurang terlihat di babak pertama dan kedua.
 Padahal, PON Jatim juga bukan tim yang istimewa. Apalagi, mereka baru dikumpulkan lagi selama dua hari setelah sebulan libur.
 ‘’Saya hanya ingin melihat cara anak-anak bermain. Tim kami juga banyak yang baru bergabung,’’ jelas Aji.
 Dalam pertandingan yang dimulai pukul 07.00 WIB itu, Timnas U-23 tak bisa diperkuat pilarnya yang berasal dari Persebaya Surabaya.Evan Dimas dkk absen karena sehari sebelumnya harus ke Bali untuk memperkuat Green Force, julukan Persebaya, dalam laga uji coba melawan sesame tim Indonesia Super League (ISL) Bali United. Laga itu dimenangkan Bali United dengan 1-0.
 Usai menjalani pertandingan melawan PON Jatim, pemain Timnas U-23 diliburkan. Mereka kembali berlatih pada Senin pagi (9/2). Timnas U-23 sedang menjalani pemusatan latihan untuk bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-23 yang digelar Maret  di Stadion utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Indonesia satu grup dengan Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com