www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Sabtu, 07 Februari 2015

Paulo Sitanggang Kurang Pintar

TENAGA:Paulo Sitanggang

PAULO Sitanggang menjadi bintang TimnasU-19. Kolaborasinya dengan Evan Dimas mengantarkan Indonesia menjadi juara Piala AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) untuk kali pertama.Dalam final yang dilaksanakan di Gelora Delta, Sidoarjo, 22 September 2013, Garuda Muda, julukan Timnas U-19, menang adu penalti dengan skor 7-6 atas Vietnam.

 Indonesia pun juga berhak berlaga di Piala Asia U-19 2014. Sayang, dalam ajang yang  dilaksanakan di Myanmar, 9-23 Oktober 2014, merah putih tak pernah menang dalam tiga kali penampilan di Grup B.

 Saat kalah lawan Uzbekistan 1-3 pada 10 Oktober, Paulo masuk menit ke-55 menggantikan Zulfiandi. Tiga menit di lapangan, dia sudah menjebol gawang lawan. Dua hari kemudian, lelaki yang punya nama lengkap Paulo Oktavianus Sitanggang itu masuk sebagai starter. Namun, kekalahan kembali ditelan dari Australia dengan skor 0-1.

 Ini membuat Indonesia pun tersingkir dari persaingan lolos ke babak kedua.Derita Garuda Muda semakin lengkak menyusul kekalahan telak 1-4 dari Uni Emirat Arab. Posisi Paulo sebagai gelandang jangkar pun tak tergantikan.

Namun, kegagalan itu tak membuat pamor penggawa anak asuh Indra Sjafri itu pudar. Para pemainnya pun menjadi bidikan klub-klub papan atas Indonesia.
 Paulo pun dipinang klub asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dia bergabung bersama palang pintu Garuda Muda,Hansamu Yama Pranata.

 Dengan kelebihan itu, Paulo pun masuk namanya dalam daftar Timnas U-23 yang dipoles Aji Santoso. Sayang, saat dijajal di lapangan dalam laga uji coba melawan PON Jatim di Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (7/2), penampilannya kurang bersinar. Pemain yang musim lalu berkaos tim Divisi I Jember United tersebut sering melakukan kesalahan dasar.

 ‘’Paulo banyak berlarinya. Passing nya banyak yang salah,’’ keluh Mustaqim, asisten pelatih Timnas U-23, usai pertandingan.

 Bahkan, mantan bintang Persebaya Surabaya itu menganggap lelaki asal Medan, Sumatera Utara, itu bukan pemain cerdas. Visi bermainnya, lanjut Mustaqim, masih sangat kurang.

 Dengan kekurangan ini, masihkan Paulo bakal bertahan ke Piala AFC U-23 dan SEA Games. Kita tunggu. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com