www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Senin, 30 Maret 2015

Absen Liga Nusantara Agar Tak Ganggu Porprov Sidoarjo

Manajer SH Yahdar.

KEPUTUSAN sudah diambil Sinar Harapan. Tim sepak bola asal Tulangan, Sidoarjo, tersebut memutuskan absen dalam kompetisi Liga Nusantara.

''Tahun ini, kami memberi kesempatan kepada Deltras (tim Liga Nusantara yang juga berasal dari Sidoarjo, Deltras, biar berprestasi,'' kelahar Yahdar, manajer Sinar Harapan, saat menyaksian kesebelasan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sidoarjo uji coba dengan Persigo Gorontalo di Lapangan BCF, Sidoarjo, pada Selasa pagi (31/3/2015).

Menurutnya, alasan pastinya Sinar Harapan absen karena tak mau mengganggu tim Porprov Kota Udang, julukan Sidoarjo, yang akan bertarung dalam tingkat di Jawa Timur pada akhir Mei nanti. Apalagi, mereka ditargetkan mampu meraih emas.

''Ada lima pemain Sinar Harapan di tim Porprov Sidoarjo. Kami tak mau menganggu konsentrasi pemain yang fokus ke Banyuwangi,'' ujar anak Ketua Askab PSSI Sidoarjo Ahmad Riyadh tersebut.

Namun, dia memastikan pada 2016, Sinar Harapan akan kembali ambil bagian. Itu diambil agar timnya tak terkena denda dari PSSI karena absen dua kali beruntun.

''Pemain juga sudah kembali dari Porprov. Mereka semakin matang saat kembali ke Sinar Harapan,'' terang Yahdar.

Sebenarnya, Riyadh, yang juga pembina Sinar Harapan, tambahnya, keberatan jika timnya absen di Liga Nusantara. Namun, ucap Yadhar, sang kakak akhirnya mengerti setelah diberi penjelasan mengenai alasan tim yang dikenal dengan pembinaan pemain usia muda itu tak berlaga di kompetisi level bawah tersebut.

Pada musim 2014, Sinar Harapan gagal menembus posisi tiga besar grup sebagai syarat lolos ke babak berikut. Namun, penampilan pemainnya yang tak kenal menyerah di lapangan layak mendapat acungan jempol. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com