www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Selasa, 31 Maret 2015

Bio pun Ikut Menyanyikan Indonesia Raya


Bio (kanan) dan Victor.
KEMENANGAN akhirnya menghampiri Timnas Senior Indonesia. Boaz Salossa dkk mampu mengalahkan Myanmar 2-1 (0-0) dalam pertandingan persahabatan yang dilaksanakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Senin petang (30/3/2015).

Dua gol berharga Pasukan Garuda, julukan Timnas Indonesia, disumbangkan Rapahel Maitimo menit ke-60 dan Christian Gonzales tiga belas menit kemudian. Penampilan anak asuh pelatih sementara, Benny Dolo, memang lebih bagus dibandingkan saat dikalahkan Kamerun 0-1 lima hari sebelumnya di tempat yang sama.

Selain kemenangan perdana Timnas Senior dibawah Bendol, sapaan karib Benny Dolo, ada hal lain yang layak dapat perhatian. Untuk kali pertama, Bio Pauline membela Pasukan Garuda, julukan Timnas Indonesia.

Padahal, dia baru sepekan resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Sebelumnya, pemain yang sudah hampir delapan tahun merumput bersama Persipura Jayapura itu merupakan warga negara Kamerun.

Penampilan Bio memang tak terlalu menonjol. Tapi, lelaki 30 tahun itu mampu mengamankan lini belakang Indonesia dari ambisi pemain lawan untuk menjebol gawang I Made Wirawan.

Gol Myanmar yang terjadi di menit akhir pertandingan lahir saat pemain dengan rambut kuning di atas telinga tersebut sudah keluar. Dia digantikan Ahmad Jufriyanto.

Hal lain yang membanggakan dari Bio, sebelum pertandingan, dia ikut menyanyikan lagu kebangsaan negara barunya, Indonesia Raya. Gerakan mulutnya menandakan pemain yang juga pernah membela Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) tesebut ingin menyatu dengan Indonesia.

Hal yang sama juga dilakukan pemain naruralisasi lainnya, Victor Igbonefo. Mantan tandemnya di Mutiara Hitam, julukan Persipura, itu juga ikut menyanyikan Indonesia Raya. Saat Boaz keluar karena cedera di menit akhir babak pertama, Victor pun dipercaya mengenakan ban kapten. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com