www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Senin, 23 Maret 2015

Bus Warna Pink, Latihan hanya Sekali

Timnas PSSI Senior kembali menggelar latihan lagi di Sidoarjo. Tapi, ini beda dengan sebelumnya. Apa saja itu?
--

DATANG:Bus Timnas Senior (foto:sidiq)
JAM sudah menunjukkan pukul 07.00 WIB. Namun, kondisi Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, masih sepi pada Senin (23/3/2015).

Tidak ada bus warna merah putih dengan gambar garuda. Padahal, saat itu, merupakan jadwal latihan bagi Tim Nasional (Timnas) Senior yang tengah mempersiapkan diri untuk melakoni dua laga uji coba di Kota Udang, julukan Sidoarjo. Ya,rencananya, Victor Ignefo dkk akan menjamu Timnas Kamerun pada Rabu (25/3/2015) dan Myanmar lima hari kemudian (30/3/2015).

Tapi, setengah jam kemudian, sebuah bus pariwisata berwarna merah muda masuk ke halaman stadion yang dibangun khusus untuk pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2000 tersebut. Saat berhenti, Benny Dolo lah yang kali pertama muncul. Kemudian diikuti oleh dua asistennya, Widodo Cahyono Putro dan Hendro Kartiko.

Ternyata, bus yang biasanya dipakai oleh Timnas Senior tak bisa dipakai. Bus dengan tulisan One Nation Team tersebut dipakai Timnas U-22 yang tengah berjuang di Babak Kualifikasi Pra-Piala Asia di Jakarta.

Pasukan Garuda, julukan Timnas Senior, untuk sementara memang ditangani Bendol, sapaan karib Benny Dolo. Statusnya bukan tetap usai PSSI tak memakai lagi tenaga lelaki asal Austria Afred Riedl yang gagal di Piala AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) 2014 lalu.

Biasanya, usai ke luar bus, para pemain langsung menuju lapangan guna bersiap melakukan latihan. Tapi, pada Senin pagi itu, mereka duduk-duduk di bench.

TELAT:Pemain Timnas Senior tengah kaos kaki.(foto:sidiq)
Ternyata, saat itu, kaos kaki mereka belum seragam. Sehingga, kaos kaki berwarna hijau baru dipakai saat sampai di Stadion Gelora Delta.

''Latihannya pun sekarang hanya sekali. Biasanya kan pagi dan sore. Untuk sementara pagi saja dan mulai Jumat dan Sabtu nanti sore,'' ungkap salah satu ofisial Timnas Senior.

Beda dengan Riedl, dengan singkatnya waktu persiapan, pemanasan pun tak dilakukan lama. Bendol tampaknya ingin melihat langsung kemampuan anak asuhnya dalam game internal.

Lelaki yang kini  memoles klub Indonesia Super League (ISL) asal Palembang, Sumatera Selatan, Sriwijaya FC, tersebut juga mengotak-atik formasi pemain yang ideal. Tapi, dari gambaran latihan Senin pagi itu, dia memakaikan rompi kepada tim intinya. Di tim rompi tersebut posisi Victor dan Boaz Solossa yang tak tergantikan. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com