www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Senin, 23 Maret 2015

Emanuel Wanggai Tak Bisa Dipaksakan

SUSULAN:Rizki Pellu (foto:sidiq)
TAK semua pemain memenuhi panggilan Timnas Senior. Buktinya, ada dua pemain yang tak menampakkan batang hidungnya dalam latihan perdana yang dilaksanakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Senin pagi (23/3/2015).

Mereka yang absen adalah Emanuel Wanggai asal Persipura Jayapura dan Supardi dari Persib Bandung.Keduanya absen dengan alasan yang berbeda.

''Kalau Wanggai sakit di enggel. Saya sudah memeriksanya di Jakarta usai Persipura tampil di AFC Cup,'' kata Syarif Alwi, dokter timnas senior.

Dia mengakui kondisi pemain dengan rambut kuncirnya tersebut tak mungkin dipaksakan untuk tampil dalam dua laga uji coba Pasukan Garuda, julukan Timnas Senior, melawan Kamerun pada Rabu (25/3/2015) dan Myanmar lima hari kemudian. Ini yang membuat Wanggai pun tak hadir di Sidoarjo.

Posisinya pun digantikan Rizky Pellu asal Mitra Kukar. Mantan gelandang Timnas U-23 itu pun sudah bergabung dengan Timnas  Senior yang kini sementara ditangani Benny Dolo. Sebagai gelandang bertahan, Pellu harus bersaing dengan Hariono asal Persib dan I Gede Sukadana dari Arema.

Kalau Supardi? Salah seorang ofisial Timnas Senior menjelaskan jika bek Maung Bandung, julukan Persib, tersebut harus menunggui istrinya yang sakit. Tanpa eks pemain Sriwijaya FC itu, total ada 23 pemain yang digembleng Bendol, sapaan karib Benny Dolo.

Tanpa Supardi, bek kanan bergantian diisi oleh Toni Sucipto (Persib) dan Hasim Kipuw. Hanya, kabar teranyar, Bendol memanggil bek kanan Persija Jakarta Saiful Indra menggantikan Supardi.

Penggawa timnas senior Indonesia:

Kiper: Dian Agus (Sriwijaya FC), I Made Wirawan (Persib), Choirul Huda (Persela)

Bek: Viktor Igbonefo (Arema), Anis Tjoe (Persipura), Fachrudin (Sriwijaya FC), A. Jufriyanto (Persib), Hasim Kipuw (Arema), Syaiful Indra Cahya (Persija), Johan Alfarizi (Arema), Toni Sucipto (Persib)

Gelandang: Rizky Pellu (Mitra Kukar), Raphael Maitimo (Sriwijaya FC), Hariono (Persib), I Gede Sukadana (Arema), , Rizki Ramdani Lestaluhu (Persija), Kim Kurniawan (PBR), Bayu Gatra (Bali United)

Striker: Cristian Gonzales (Arema), Zulham Zamrun (Persipura), Boaz Solossa (Persipura), Ferdinand Sinaga (Sriwijaya FC), Tantan (Persib)

*(asal klub)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com