www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Rabu, 11 Maret 2015

Ingin Kembangkan Usaha Rawon Suwir

KECIL:Agung menggendong M. Habibi Prasetyo

MASIH ingat kiper penjual rawon dan pecel Agung Prasetyo? Kini, usaha kuliner yang dijalankan olehnya semakin maju.

Agung pun ingin mengembangkan usahanya yang berurusan dengan lidah tersebut. Beberapa kawasan sudah disurveinya.

''Saya nyari yang tidak tetap saja. Rencananya, saya mau bawa mobil. Jadi kalau sudah habis atau malam, tinggal dimasukkan di mobil semua,'' kata Agung saat ditemui di rumahnya.

Menurutnya, jika nanti usahanya semakin berkembang, dia akan mengontrak ruko. Mantan kiper Arema ini berharap bisnisnya bisa seperti sup ayam khas Klaten.

Hanya, dia perlu informasi kawasan yang bebas dari razia satpol PP Kabupaten Sidoarjo. Dia tak ingin razia tersebut membuat bisnisnya macet.

Ya, saat ini, lelaki 36 tahun tersebut serius berjualan rawon dan pecel. Rawon Agung mempunyai kekhasan dibandingkan rawon lainnya.

''Dagingnya saya suwir-suwir. Ini yang membedakan dengan yang lain,'' ungkap kiper yang sukses mengantarkan Jawa Timur meraih emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2000 di Surabaya tersebut.

Hanya, dia mengaku kekhasannya itu rawan ditiru orang. Buktinya, salah satu pelanggan sempat mengira Agung buka cabang karena ada yang jual rawon dengan daging disuwir.

Tapi, sibuk di bisnis kuliner belum membuat Agung ingin pensiun dia sepak bola. Bapak yang baru saja dikaruniai anak lelaki, Muhammad Habibie Prasetyo pada 4 Januari lalu itu masih ingin membela klub asalnya tinggal, Persida Sidoarjo.

''Jangankan di Divisi Utama. Di Indonesia Super League (ISL) pun saya masih berani bersaing dengan yang muda'' pungkas kiper yang juga pernah membela PKT Bontang, Persisam Samarinda, dan Persegres Gresik itu. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com