www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Rabu, 25 Maret 2015

Racikan Baru Sulitkan Juara Afrika

TRIO PERSIPURA: Boaz, Anis Tjoe, dan Zulham Zamrun
KEKALAHAN ditelan Tim Nasional (Timnas) Indonesia 0-1 dari Kamerun. Tentu, hasil ini di luar dugaan.

Singa Afrika ini datang ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Rabu (25/3/2015) dengan kekuatan  terbaik. Awalnya, Pasukan Garuda, julukan Timnas Indonesia, akan dengan mudaj dilumat dengan mudah.

Namun, di lapangan berkata lain. Indonesia hanya menyerah 0-1 dari Kamerun.  Gol semata wayang tim langganan Piala Dunia tersebut disumbangkan oleh Vincent Aboubakar pada menit ke-34.

Bahkan, dalam pertandingan itu, Indonesia sempat beberapa kali mengancam gawang lawan yang dikawal Fabrice Ondoa yang merupakan kiper yang berasal dari Barcelona B, Spanyol.

Perlawanan yang diberikan oleh Hariono dkk memang tak lepas dari faktor pelatih. kehadiran Benny Dolo memberikan warna yang berbeda dengan pelatih sebelumnya, Alfred Riedl.

Bendol, sapaan karib Benny Dolo, pun hanya memanggil para pemain yang mau bertarung di lapangan, bukan hanya yang mengandalkan skill dan teknik. Lelaki asal Sulawesi Utara itu menghargai pemain yang mau bertarung di lapangan.
Muka-muka baru seperti Johan Alfarizi, Made Sukadana, maupun Kim Kurniawan, serta Ferdinand Sinaga  sesuai dengan karakter yang dimau Bendol.

Namun, pujian itu tak boleh membuat terlena. Satu uji coba lagi siap menanti. Racikan Bendol akan kembali diuji saat menjamu tim yang selevel, Myanmar, dalam laga yang dilaksanakan di tempat yang sama, Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Senin (30/3/2015).

Bisa jadi, beberapa pemain yang absen saat melawan Kamerun akan diberi kepercayaan. Saat melawan empat kali juara Piala Afrika itu, tak ada Rizky Pellu dan Kim di tengah. Keduanya layak diberi kesempatan untuk dilihat kemampuannya. (*)

Susunan Pemain
Pemain: I Made Wirawan (pg), Johan Alfarizi, Victor Igbonefo, Yohanis Tjoe/Fachrudin (46’), Hasyim Kipuw/Tony Sucipto (86’), Hariono/Achmad Jufrianto (73’), Zulham Zamrun, I Gede Sukadana/Maitimo (67’), Tantan/Bayu Gatra (67’), Boaz Salossa, Christian Gonzalez/Ferdinan Sinaga (65’)
Pelatih : Benny Dolo

Kamerun    1 (0)
Pemain: Fabrice Ondoa (pg), Oyongo/Jerome Guihota (78’), Ngweni Kadiang, Aurelien Chedjou, Hendri Bedimo, Raoul Loe, Daniel Arnaud/Zock A Ben (74’), Eyong Enoh, Moukandjo/Kombi Mandjang (63’), Leonard Kweuke/Frand Etoundi (24’), Vincent Aboubakar.
Pelatih: Volker Finke

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com