www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Sabtu, 14 Maret 2015

Reuni Primavera-Baretti di Bukittingi

BINTANG MASA LALU:Pemain eks Primavera dan Baretti.

INDONESIA pernah punya proyek ambisius Primavera dan Baretti. Kedua tim masa depan merah putih tersebut digembleng di negeri sepak bola Italia pada pertengahan dekade 1990-an.

Tujuannya, agar nantinya pemain didikan Primavera dan Baretti mampu mengangkat nama Indonesia di kancah internasional. Memang, banyak pesepak bola yang mampu menembus tim nasional dan menjadi pilar di banyak klub.

Namun, harapan mengibarkan merah putih lebih tinggi urung tercapai. Indonesia tetap kalah dalam persaingan di level Asia Tenggara.

Kini, setelah hampir 18 tahun berlalu, banyak dari mereka memutuskan pensiun. Yang tercatat aktif tinggal Bima Sakti yang di musim 2015 berkostum Persegres Gresik dalam Indonesia Super League (ISL).

Meski berpisah jarak yang berjauhan, tapi beberapa kali anggota Primavera dan Baretti berkumpul untuk melepas kangen. Kali terakhir pada Sabtu (14/3), Bejo Sugiantoro dkk melakukan reuni di Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar).

''Kami main di Stadion Bukittinggi melawan Tim U-21 Bukittinggi. Hasilnya imbang 0-0,'' kata Bejo.

Kehadiran mereka di Bumi Minang atas undangan sesama alumnus Primavera, Gusnedi Adang. Dalam rombongan tersebut paduan pemain di antara dua proyeksi ambisius di masa orde baru tersebut.

Sayang, di antara mereka  tak ada Kurniawan Dwi Julianto. Mantan bintang lini depan Indonesia tersebut tengah mengikuti kegiatan yang dibiayai oleh sebuah perusahaan shampo. (*)

Reuni PSSI Primavera dan Baretti

Kiper: Kurnia Sandi, Ari Supriarso

Belakang: Bejo Sugiantoro, Yeyen Tumena, Gusnedi Adang, Nurul Huda, Andrian Mardiansyah

Tengah: Tri Murvedayanto, Haryanto ''Tommy'' Prasetyo, Supriyono, Ismayana, Dwi Prio Utomo, Irwan, Imran Nahumaruri, Uston Nawawi,

Depan: Asep Dayat,  Indriyanto Setyo Nugroho, Ilham Romadhona

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com