www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Senin, 06 April 2015

Asah Penalti untuk Jinakkan Borneo FC

FOKUS: Pemain Persebaya usai berlatih di Lapangan Brigif

HUJAN mengguyur Lapangan Brigif Gedangan, Sidoarjo, pada Selasa pagi (7/4/2015). Namun, itu tak membuat para pemain Persebaya Surabaya mengendurkan latihannya.

Sebaliknya, mereka tetap serius menjalankan setiap intruksi yang diberikan pelatih Ibnu Grahan. Ini dilakukan sebagai persiapan menhadapi Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (8/4/2015).

''Semoga saja kami bisa kembali memetik kemenangan,'' kata Ibnu usai latihan.

Ya, pada Minggu (5/4/2015), Green Force, julukan Persebaya, mampu melibas tim bertabur bintang Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang diceploskan mantan pemain nasional Slamet Nurcahyo.

Hanya, Ibnu tetap tak mau menganggap enteng lawannya. Meski anak asuh Arcan Iurie tersebut baru saja dipermalukan Persegres Gresik dengan skor 1-2  di Stadion Petrokimia pada Minggu.

Saat melawan Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, Ibnu memainkan strategi 4-2-3-1. Yang layak mendapat apresiasi adalah empat pemain bertahan Persebaya sangat disiplin dalam menjaga daerah. Mereka nyaris tak pernah meninggalkan daerahnya.

Selain itu, Ibnu juga menyiapkan para algojo yang bakal menjadi eksekutor jika Persebaya memperoleh tendangan penalti. Oktavio Dutra, pemain belakang asal Brasil, dan Evan Dimas, mantan kapten Timnas U-19, mendapat kepercayaan untuk beberapa kali menjadi penendang.

Latihan Selasa pagi tersebut juga sebagai pengganti latihan menjajal rumput Stadion Gelora Bung Tomo. Sang lawan, Borneo FC, pada saat yang bersamaan sudah berlatih di stadion yang dekat dengan tempat pembuangan sampah di kawasan Benowo itu.

''Kan sudah main di sana pada Minggu lalu. Jadi, kami tak perlu jauh-jauh ke sana lagi. Ke Bung Tomo-nya pas pertandingan saja,'' ujar Ibnu. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com