www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Kamis, 16 April 2015

Boyongan ke Sidoarjo, Datangkan Pelatih Fisik

GEMBLENG:Pemain PON Jatim di Stadion Jenggolo (foto:sidiq)
Sepak bola menjadi olahraga bergengsi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON). Wajar jika Jatim pun memasang lolos dari jeratan kualifikas sebelum  membidik target lebih tinggi lagi.
--
PELUH masih membasahi kaos hijau yang dikenakan. Namun, itu tak membuat latihan fisik yang dilakukan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, pada Rabu pagi (15/4/2015) berakhir.

Masih ada beberapa tahapan lagi yang harus dilalui. Ya, pada minggu kedua April, para pesepak bola PON Jatim memang menjalani gemblengan fisik.

Bahkan, untuk itu, mereka pun mendatangkan Widodo. Dia merupakan dosen dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang ahli di bidang fisik.

‘’Minggu-minggu ini, anak-anak saya genjot fisik. Kami ingin fisik mereka mantap dan tak mengalami masalah dalam pertandingan,’’kata Pelatih Kepala Tim Sepak Bola PON Jatim Hanafing di pinggir lapangan.

Latihan fisik tersebut dilakukannya pada pagi hari. Dia menyerahkan semua programnya kepada Widodo.

‘’Hanya, saya habis latihan selalu minta keterangan kepada Widodo tentang program latihannya dan tujuannya apa. Saya selalu mencatatnya buat laporan nantinya,’’ ungkap Hanafing.

Stadion Jenggolo dipilih untuk menggembleng anak asuhnya karena berbagai alasan. Selain karena punya lintasan atletik, di pinggirnya juga terdapat rumput yang kualitasnya bagus.

‘’Ini tak ada di Gelora Delta, Sidoarjo. Pinggir lapangannya ada lintasan atletik yang lebih bagus tapi gak punya lahan luas yang ada rumputnya di pinggir lapangan,’’ terang lelaki asal Makassar, Sulawesi Selatan, tersebut.

Ya, mulai April ini, Sidoarjo bakal identik dengan PON Jatim. Tempat latihan yang biasanya di Surabaya, kini sudah berpindah.

Begitu juga dengan mes pemain. Jika dari awal pembentukan para pemain tidur di Kantor KONI Jatim di Jalan Kertajaya, Surabaya, kini pun sudah hengkang ke Kota Udang, julukan Sidoarjo.

Mereka mengontrak sebuah rumah di sebelah utara  Rumah Sakit Delta Surya. Meski, keinginan tersebut sempat tersendat.

‘’Saat mau masuk pada Kamis (9/4/2015), rumah masih direnovasi. Terpaksa, kami tinggal dulu di penginapan dekat Stadion Gelora Delta,’’ tambah Iwan, asisten pelatih kiper. 

Namun, kini, rumah tersebut pun sudah bisa ditempati. Hanya, untuk berangkat bersama, belum bisa.

‘’Bisnya kadang dipakai untuk cabor (cabang olahraga) lain.  Pemain berangkat berboncengan naik sepeda motor kalau latihan,’’ ungkap mantan penggawa PSSI Garuda II tersebut. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com