www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Sabtu, 11 April 2015

Cari Lapangan pun Harus Sendiri

SEMANGAT:Istiko (kanan) membriefing anak asuhnya.

DUA tahun lalu, Sidoarjo mampu menembus final cabang olahraga sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim. Sayang, di laga terakhir yang dilaksanakan di Madiun, mereka kalah adu penalti dari Kota Malang.

Kini, ajang buat atlet muda tersebut kembali digelar. Banyuwangi pun dipercaya menjadi tuan rumah.

Tim sepak bola Kota Udang, julukan Sidoarjo, pun kembali lolos. Tentu, harapan lebih baik pun disandangkan.

Latihan intensif pun sudah dilakukan. Mantan pemain Persik Kediri Istiko Hadi Susanto pun dipercaya menjadi pelatih kepala. Dia dibantu oleh dua mantan Persebaya Surabaya, Ali Zaini dan Dedy.

Namun, Istiko tak berani pasang target juara. Kok bisa? ''Dukungan saja nggak ada kok mau ditarget juara. Lolos ke putaran final saja sudah alhamdulillah ,'' katanya.

Salah satunya, tambah dia, soal lapangan. Dia bersama manajemen Porprov yang mencari lapangan sendiri.

Secara skill dan teknis, Sidoarjo layak menjadi unggulan di Porprov nanti. Meski, rintangan berat sudah menanti di babak penyisihan.

Dalam babak awal, mereka satu grup dengan tim tetangga, Surabaya, dan Kabupaten Jombang. Tim Kota Pahlawan, julukan Surabaya, pernah dihadapi dalam pertaandingan uji coba di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya. Hasilnya, kedua tim bermain imbang 3-3.

Selain melawan Surabaya, mereka juga kalah tipis 0-1 dari tim asuhan Nus Yadera yang diisi mantan pemain juara Kompetisi Divisi Utama Borneo FC. Terakhir, tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Jatim dibuat kerepotan dalam pertandingan uji coba di Gelora Delta, Sidoarjo,pada Jumat  (10/5/2015).

Memang, hasil akhirnya Sidoarjo menyerah 1-3. Tapi, mereka hampir menyamakan keudukan saat skor masih 1-2. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com