www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Senin, 20 April 2015

Lolos, Tiket ke Thailand Menanti

TARGET: Tim PON Jatim tengah berdoa

TIM sepak bola Jawa Timur(Jatim) tengah berjuang menembus Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. Salah satu jalannya adalah melewati babak kualifikasi yang dilaksanakan di Gelora Delta, Sidoarjo, pada November mendatang.

Memang bukan pekerjaan mudah. DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, maupun Banten bisa menjadi pengganjal. Namun, persiapan serius juga telah dilakukan.

Di bawah polesan Hanafing, mereka menjalani program teknik dan fisik. Tujuannya, Cakra dkk mampu berlaga dalam pesta olahraga empat tahunan yang rencananya dilaksanakan di Jawa Barat tersebut.

Manajemen tim pun telah menyiapkan apresiasi. Apa itu? ''Para pemain akan dibawa ke Thailand. Tapi, semua itu kan masih dilihat di kualifikasi nanti,'' kata Wardi Siagian, wakil ketua Pengprov PSSI Jawa Timur.

Sebenarnya, try out ke luar negeri bukan hal yang baru di tim sepak bola PON Jatim. Pada 2008, Andik Vermansyah dkk dibawa ke Negeri Gajah Putih, julukan Thailand. Kemudian pada 2012, saat ditangani Danur Dara, mereka digenjot dengan uji coba di Vietnam.

Emas menjadi tradisi bagi Jawa Timur. Sejak 2000, posisi terhormat selalu menjadi milik provinsi paling timur Pulau Jawa tersebut.

Namun, tradisi itu pada 2012. Datang sebagai unggulan, mereka sudah tersungkur di babak kualifikasi. Tuan rumah Kalimantan Timur (Kaltim) pun akhirnya menjadi juara. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com