www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Sabtu, 18 April 2015

Penasaran dengan Tim PON Jatim

Deltras (belakang) saat berhadapan dengan Jember United.

DELTRAS terus menata kekuatan. Berbagai uji coba sudah dilakukan oleh anak asuh Harmadi itu sebagai persiapan menghadapi Liga Nusantara 2015 yang rencananya dilaksanakan Mei mendatang.

Kali ini, The Lobster,julukan Deltras, ditantang sesama tim Liga Nusantara Jember United. Hasilnya, tim yang dikapteni Uston Nawawi tersebut unggul 2-1 (0-1) dalam pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Sabtu (18/4/2015).

Tuan rumah sempat tertinggal saat penggawa Jember United Samsul Pellu melepaskan tembakan keras yang gagal dijangkau kiper Susanto. Skor 0-1 bagi tamu ini bertahan hingga babak pertama.

Di babak kedua, Deltras terus menekan pertahanan Jember United. Hasilnya, dua gol mampu bersarang ke gawang lawan melalui Achmad Setiawan dan Sutrisno.

Sebenarnya, tim yang baru saja degradasi dari Divisi Utama tersebut bisa unggul lebih dari range satu gol. Banyak peluang yang terbuang percuma.

Bahkan, satu tembakan penalti gagal disarangkan Uston. Tembakan mantan pilar Timnas Senior Indonesia itu terlalu mudah dipatahkan kiper Jember United.

''Masih banyak evaluasi yang harus kami lakukan,'' terang Harmadi.

Sayang, kemenangan atas Jember United itu ternoda dengan dua kartu merah yang diterima Achmad Setiawan dan Maulidin. Pertandingan melawan Jember United merupakan laga uji coba ketiga selama pekan ketiga April.

Sebelumnya, pada Selasa (14/4/2015), Deltras menang 2-0 atas klub internal Askot PSSI  Surabaya El Faza dan dua hari kemudian giliran sesama tim Liga Nusantara asal Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Parabola FC, disikat 3-2.

''Kami masih ingin menantang Laga FC atau PON Jatim. Main di Malang pun, kami siap,'' terang Muzaky,asisten pelatih Deltras.

Ya, PON Jatim merupakan satu-satunya tim yang mengalahkan Deltras. Hanya saat tumbang 1-2, tim titisan Gelora Dewata Bali itu tak diperkuat Uston. Ketika itu, sang kapten tengah berada di Bukittinggi, Sumatera Barat, untuk menjalani ekshibisi bersama rekan-rekannya di eks PSSI Primavera dan Baretti yang pernah digembleng di Italia. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com