www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Rabu, 20 Mei 2015

Jenggolo Sudah Bisa Dipakai Main Malam

ORTAS: Lampu Stadion Jenggolo sudah menyala

Di Sidoarjo, ada dua stadion. Memang, Stadion Gelora Delta lebih dikenal karena sering dipakai ajang nasional dan internasional. Namun, kini, stadioan lainnya, Jenggolo, pun mulai bersolek.
---
TAK seperti biasanya, lapangan din Stadion Jenggolo, Sidoarjo, masih ramai. Padahal, adzan Maghrib sudah berkumandang dari segala penjuru.

Kondisi lapangan yang terang pun membuat para pemain anggota klub Ortas (Orang Tua Sidoarjo) masih bisa melihat bola yang lagi bergulir. Mereka seakan enggan berhenti.

''Kami menjajal lampu yang sekarang terpasang di Stadion Jenggolo. Jadi, pemain Ortas belum saya suruh bubar dulu,'' kata Muhammad Burhan, kepala pengelola Stadion Jenggolo dan GOR Delta.

Ya, saat ini, terpasang empat lampu di empat tiang yang berdiri di sudut lapangan. Tiap tiang terdiri satu lampu besar.

''Tiap lampu berkekuatan 2.000 watt. Jadi, tenaga yang dipakai setiap kami menyala 8.000 watt,'' ungkap Burhan, sapaan karib Muhammad Burhan.

Hanya, dia masih mengaku lampu tersebut belum terlalu terang.  Idealnya, tambah Burhan, harus tambah dua dua lampu lagi sehingga menjadi 12.000 watt.

''Namun, listrik di Stadion Jenggolo tidak kuat kalau 12.000 watt karena harus dipakai untuk yang lain. Meski, lampu untuk tambahan itu sudah ada,'' ujarnya.

Lampu itu tersedia banyak di gudang Stadion Gelora Delta. Ini disebabkan lampu itu dulunya memang menjadi penerangan setiap laga di stadion yang dibangun untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2000.

''Memang tak baru. Tapi, kondisi lampu memang masih bagus,'' lanjut Burhan.

Dia berharap penerangan yang ada bisa membuat Stadion Jenggolo bisa dipergunakan pada malam hari. Bukan hanya untuk latihan tapi juga pertandingan.

Apalagi, Gelora Delta menjadi kandidat utama sebagai tuan rumah Piala Asia U-19. Tentunya, tim peserta pun bisa menggunakan Stadion Jenggolo sebagai lapangan alternatif.

Stadion Jenggolo sendiri sebenarnya lebih dulu ada dibandingkan Gelora Delta. Dulunya, stadion ini menjadi home Persida Sidoarjo sejak dari Divisi II Regional.

Kondisinya sempat memprihatinkan. Namun, kini, Stadion Jenggolo menjadi buah bibir karena keelokan tanah dan rumputnya.Timnas Indonesia Senior dan U-23 pun pernah menjadikan sebagai tempat latihan.(*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com