www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Sabtu, 23 Mei 2015

Uston Dkk Gagal Beri Tekanan

ENTENG: PON Jatim (putih) saat berhadapan dengan 81 


KESEBELASAN Pekan Olahraga Nasional (PON) Jatim proyeksi 2016 tak menemui hambatan berarti. Anak asuh Hanafing tersebut menang telak 3-0 (1-0) atas  81 dalam pertandingan uji coba di Gelora Delta, Sidoarjo, pada Jumat sore (22/5).

Tiga gol PON Jatim disumbangkan Imam Bagus (2 gol) dan Dendi. Meski menang, tapi Hanafing mengaku belum puas.

''Seharusnya bisa menang lebih. Banyak peluang matang yang gagal dituntaskan menjadi gol,'' kata Hanafing.

Uji coba itu, terangnya, untuk melihat kekompakan anak asuhnya di lapangan. Setelah sebelumnya, hampir sepekan dia menggeber Muhammad Rizky dkk dengan latihan fisik dan strategi.

81 dipilih juga karena semakin susahnya mencari lawan tanding. Hampir semua tim, baik Indonesia Super league (ISL), Divisi Utama, maupun Liga Nusantara banyak yang sudah meliburkan pemainnya. Bahkan, ada yang sudah membubarkan timnya.

''Tapi 81 juga bukan tim yang jelek. Ada pemain-pemain senior seperti Uston Nawawi, Arif Ariyanto, dan juga Rendi Irwan,'' jelas Hanafing.

Hanya, dalam sisi tekanan permainan, 81 belum bisa mengimbangi PON Jatim. Ini disebabkan mereka tak pernah menjalani program latihan fiisk layaknya tim yang dipersiapkan ke kompetisi.

''Dalam segi tekanan, kami tak mendapat apa-apa dari 81. Beda dengan saat menghadapi Porprov Sidoarjo lalu,'' tambah asisten pelatih PON Jatim 2016 Yusuf Mony .

Ya, dalam dua kali uji coba melawan Porprov Sidoarjo, PON Jatim 2016 selalu keteteran. Sempat menang 3-1 dalam pertemuan perdana, pada laga uji coba kedua mereka ditahan imang 2-2.

''Kami butuh lawan yang bisa memberikan pressing di lapangan. Karena itu nantinya yang akan kami hadapai di Pra Kualifikasi PON 2016 di Sidoarjo pada November mendatang,'' lanjut Yusuf.

Rencananya, masih ada beberapa laga uji coba yang diagendakan. Hanya, sampai sekarang, pihak PON Jaim masih mencari lawan yang tepat. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com