www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Minggu, 28 Juni 2015

Samsul Arif pun Turun Lapangan

TUNGGU BUKA:Suasana Liga Remadan di Lapangan Tropodo
Liga Ramadan bukan hanya bergulir di Makassar, Sulawesi Sidoarjo. Pesepak bola nasional pun ikut turun ke lapangan.
--

KERUMUNAN orang tengah mengelilingi Lapangan Desa Tropodo, Krian, Sidoarjo, pada Sabtu (27/6/2015). Mereka tengah menyaksikan pertandingan sepak bola yang sudah bergulir beberapa hari.

''Lapangan ini rutin setiap tahun menggelar pertandingan sepak  antarkampung. Namun, kalau pada Ramadhan, ya baru kali ini kami mulai,'' kata lelaki yang hanya mau dipanggil Toin yang juga ketua panitia Liga Ramadan di Desa Tropodo tersebut.

Beda dengan biasanya, dalam Liga Ramadhan, lapangan dibiarkan terbuka. Tidak ada kain ataupun pagar bambu untuk menutupi sekeliling lapangan.

''Di Liga Ramadhan ini, penonton tak dipungut biaya tiket. Namun, mereka harus membayar parkir yang memang lebih mahal, Rp 5.000,'' ujar lelaki yang asli warga Desa Tropodo tersebut.

Meski terlihat sepele, tapi biaya yang dikeluarkan pihak panitia lumayan besar untuk menggelar Liga Ramadhan. Menurut Toin, besarnya bisa lebih dari Rp 10 juta hingga Rp 15 juta.

''Izin keamanannya yang paling besar,'' ungkapnya.

Namun, dia optimistis biaya itu bisa ditutupi. Selain dari parkir yang sehari bisa meraup Rp 500 ribu, uang pendataftaran peserta bisa membantu panitia bernaas.

''Tiap peserta membayar uang pendaftaran Rp 400 ribu. Untuk Liga Ramadhan ini diikuti oleh 16 tim dan berlangsung selama dua pekan,'' terang Toin.

Jumlah pemasukan panitia, ujarnya, bisa lebih kalau yang bertanding adalah tim yang diperkuat para pesepak bola tersohor. Seperti pada Liga Ramadhan 2015, tim Bojonegoro All Star menjadi favorit dan ditonton banyak orang.

''Ada Samsul Arif (pemain nasional asal Arema Cronus) dan Bejahi Calwa (pemain tim ISL Persela Lamongan),'' terang Toin.

Bahkan, beberapa pesepak bola Divisi Utama dan ISL di Sidoarjo dan sekitarnya juga dikabarkan siap turun. Pemain gaek Uston Nawawi pun tak menutup turun ke lapangan. Uston merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah membela Timnas PSSI.

''Liga Ramadhan yang ada di Krian tak kalah dengan yang ada di Makassar. Kami akan selalu membuat yang di sini terus berkembang dan dikenal banyak orang,'' ujarnya.

Usai Lebaran, Lapangan Desa Tropodo pun akan kembali menggelar turnamen tahunan. Karena sudah dikenal, jumlah pesertanya lebih banyak, 32 tim.

''Liga Ramadhan ini menjadi pemanasan panitia Piala Tropodo,'' pungkas Toin. (*)
---

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com