www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Jumat, 26 Juni 2015

Butuh Pertimbangan Terima Tawaran Tarkam

Rendy Irwan bersama Revan
Liburnya kompetisi sepak bola di Indonesia membuat para pemain menganggur. Tapi, tak semuanya bisa bermain dalam ajang antarkampung (tarkam).
--
SEBUAH rumah bercat abu-abu berkombinasi hitam terlihat ,masih baru di kawasan Klagen, Wilayut, Sukodono, Jawa Timur. Sang pemilik rumah adalah Rendy Irwan. Saat ini, dia lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah.

''Punya waktu yang lebih banyak di rumah sekarang. Tapi, tak banyak uang karena kompeitsi libur dan juga belum bayaran,'' kata Rendy saat ditemui di rumahnya pada Jumat siang (26/6/2015).

Lelaki 29 tahun tersebut mengaku sudah empat bulan tak menerima gaji dari klubnya, Persija Jakarta. Itu, kelasnya, sebelum kompetisi dihentikan setelah Menpora membekukan PSSI.

''Saya dapatnya uang muka 25 persen. Saya punya alasan minta sebanyak itu karena untuk proses persalinan anak saya yang kedua,'' lanjut Rendy.

Ya, saat berada di Macan Kemayoran, julukan Persija, istrinya tengah mengandung anak kedua. Apalagi, sang istri harus siap menjalani operasi cesar karena anak pertamanya, Revan, juga melalui cesar karena lahir prematur.

''Ya, jumlahnya lumayanlah. Tapi, lebih banyak yang belum dibayarkan,'' terang Rendy yang enggan menyebutkan nominal haknya yang belum diterima.

Sebagai tambahan, Rendy kadang menerima order bermain di ajang antarkampung (tarkam). Hanya, dia selektif menerima tawaran yang datang.

''Saya kan masih terikat dengan Persija karena timnya belum dibubarkan. Kalau memakai nama klub resmi PSSI saya nggak berani,'' ucap lelaki yang dibesarkan di klub internal Askot PSSI Surabaya, Mitra, tersebut.

Dia mengaku pernah bermain di sebuah liga tunai, nama lain tarkam, di Nganjuk, Jawa Timur. Tapi, Rendy membela sebuah klub kampung.

''Saya diajak teman-teman Persik,'' ujar lelaki yang musim lalu membela Macan Putih, julukan Persik Kediri, tersebut.

Sebuah tawaran dari Persewangi Banyuwangi pun ditolaknya. Rencananya, Rendy akan berlaga di Sunrise of Java yang dilaksanakan pekan terakhir Juni 2015.

Jika setuju bergabung, dia akan bermain bersama beberapa mantan rekannya di Persebaya 1927 Taufik dan Oktavio Dutra asal Brasil.

''Saya tolak karena turnamen resmi,'' tegas pesepak bola jebolan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) tersebut.

Meski tak berkompetisi dan mengikuti banyak ajang tarkam, Rendy tetap menjaga stamina. Dia rutin berlatih bersama pesepak bola Kota Udang, julukan Sidoarjo.

''Selain itu, ada uji coba juga ke beberapa desa di Sidoarjo. Lumayan bisa untuk mengasah felling ball,'' lanjut lelaki yang juga pernah membela Persekam Kabupaten Malang, PSBK Blitar, dan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) tersebut. (*)

Sekilas Rendy Irwan

Klub sekarang: Persija Jakarta
Klub sebelumnya: Mitra Surabaya, Persekam Kabupaten Malang, PON Jatim 2008, PSBK Blitar, Mitra Kukar, Persebaya 1927, Persik Kediri

Prestasi: Emas PON 2008

Rumah: Klagen, Wilayut, Sukodono, Sidoarjo

Anak: Revan, Rega

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com