www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Senin, 06 Juli 2015

Isi Waktu Ramadan, Deltamania Berbagi Takjil

Deltamania bersiap membagi takjil di kawasan Buduran.
Suporter tak selalu identik dengan kekerasan. Deltamania pun berbagi saat Ramadan 2015 ini.
--
PULUHAN orang berkaos merah berkumpul di Jalan A. Yani, Buduran, Sidoarjo.  Semakin lama, jumlahnya bertambah meski waktunya semakin petang di hari Minggu (5/7/2015) tersebut.

Mereka merupakan Deltamania yang merupakan suporter klub Deltras. Tim yang berjuluk The Lobster tersebut pernah menjadi tim yang disegani di kancah sepak bola Indonesia. Posisi di Indonesia Super League (ISL) pernah ditempati. Sayang, sekarang, Deltras terpuruk di Liga Nusantara, kompetisi terendah di level kompetisi nasional.

Para Deltamania itu bukan hendak ke Stadion Gelora Delta, yang menjadi kandang Deltras, untuk menyaksikan tim kesayangannya berlaga. Ini dikarenakan kompetisi tengah vakum karena ontran-ontra Menpora dan PSSI.

''Kami mengadakan acara berbagi takjil. Tempat ini kami pilih karena banyak pengendara yang lewat,'' kata Satriyo Adji Utomo, Sekretaris Deltamania yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, rekan-rekannya datang dari berbagai wilayah. Itu masih ditambah dengan Deltacyber, kelompok Deltamania yang aktif di dunia maya.

''Kemajuan teknologi membuat kami nggak datang ke setiap wilayah,'' ujar lelaki yang akrab disapa Yoyok tersebut.

Dia juga memuji rekan-rekannya yang punya inisiatif mengadakan acara takjil bersama. Apalagi makanan dan minuman yang dibagikan tersebut dari kantong mereka sendiri.

Kegiatan bagi takjil itu pun mendapat sambutan dari para pengguna jalan. Menjelang berbuka, pembagian takjil tak hanya dilakukan di barat jalan tapi juga timur.  Banyak pengguna jalan mengurangi kecepatannya untuk bisa menerima takjil yang dibagikan.

''Mungkin pekan depan, kegiatan bagi takjil akan kami lakukan lagi,'' tambah Humas Deltacyber Agustina Kris Purwanto. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com