www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Sabtu, 11 Juli 2015

Manfaatkan Gadget untuk Cari Ilmu Sepak Bola

TEKNOLOGI: Mustaqim dengan smartphone miliknya.
Mustaqim baru saja menjalani tugas sebagai asisten pelatih Timnas U-23. Lalu apa kegiatannya usai melakoni keperrcayaan yang diberikan negara kepadanya?
-
SONGKOK di kepala Mustaqim. Baju koko juga dikenakannya saat ditemui di kediamannya di kawasan Rungkut, Surabaya, pada Kamis (9/7/2015).

''Maaf, saya tadi masih tadarus. Jadi, saya agak terlambat menemui,'' katanya.

Dengan suasana Ramadan, dia lebih banyak menghabiskan waktunya untuk keagamaan. Salat dan tadarus menjadi menu sehari-harinya.

''Kalau pas ibadah ya konsentrasi ibadah,'' jelas Mustaqim.

Selain salat dan tadarus, aktivitasnya hanya mengantar istrinya, Hesti Nurfarida, yang juga dokter gigit ke tempat bekerja di Rumah Sakit Islam Surabaya yang berada di kawasan Wonokromo, Surabaya. Apalagi, saat ini, Mustaqim tak berhubungan lagi dengan sepak bola.

''Terakhir ya mendampingi Timnas U-23 di SEA Games Singapura pada Juni lalu. Memang, pekan lalu sempat ke Banyuwangi bersama beberapa pemain Timnas U-23 untuk tampil dalam turnamen di sana, tapi batal,'' tambah lelaki kelahiran 6 September 1964.

Selain itu, cedera pergelangan kaki ikut membuat berlama-lama di rumah. Biasanya, Mustaqim bermain tenis di lapangan kalau ada waktu longgar.

''Ini baru saja sembuh. Saya ingin pulih dulu telapak kaki ini,'' ungkap lelaki yang juga pernah membela Timnas Senior sewaktu masih aktif sebagai pesepak bola tersebut.

Di rumah, ada kesibukan lain yang dilakukan bapak tiga anak, Mizan Zano Ramadhan -Sifana Zana Masyitha -Fauzan Syaikhul Islam, tersebut. Apa itu? Otak-atik telepon genggam yang dimiliki.

''Semua yang saya perlukan ada di sini. Mulai dari pembayaran, program melatih, hingga data diri saya,'' terang Mustaqim sambil menunjukkan telepon pintar miliknya yang merupakan produk Amerika Serikat tersebut.

Lelaki yang dikenal sebagai salaha satu mesin gol Persebaya Surabaya tersebut paham betul dengan teknologi yang ada HP miliknya. Ini pula yang membuat Mustaqim sangat membantu kinerja pelatih kepala Aji Santoso saat menangani Pasukan Garuda, julukan Timnas Indonesia, ke Asian Games 2014 Incheon dan SEA Games 2015 Singapura.

''Kondisi pemain kita dan lawan juga saya pantau dari HP,'' pungkasnya. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com