www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Senin, 27 Juli 2015

Rindu Balik ke Persipura

DUET: Claudio dan Lessa
Bergabung dengan tim sebesar Persipura Jayapura menjadi idaman semua pelatih. Itu sudah dialami Claudio de Jesus. Hanya, ia tak bisa bertahan lama.
--
KAOS pelatih Persipura Jayapura dipakai Claudio de Jesus. Dengan kaos biru, Claudio de Jesus berada di samping arsitek kepala Mutiara Hitam, julukan Persipura, yang sama-sama berasal dari Brasil Osvaldo Lessa.

Sayang, sekarang, semua itu jadi kenangan. Dia sudah tak bersama para penggawa Persipura. Masa kerjanya bersama tim asal Papua tersebut telah berakhir pada 5 Juni 2015.

Ini seiring ontran-ontran antara Menpora dan PSSI yang berbuntut dibekukannya PSSI dan berhentinya kompetisi. Persipura pun gagal melanjutkan langkahnya di AFC Cup (kompetisi antarklub Asia) karena imbas pembekuan tersebut.

''Saya sangat kecewa. Tapi mau bagaimana lagi,kondisinya seperti ini,'' kata Claudio.

Padahal, tambahnya, dia sudah cocok dengan Persipura. Di antara tim yang pernah ditangani, tim tersebut paling mapan.

Ya, sebelumnya, Claudio hanya memoles tim sekolah sepak bola (SSB) di Malang dan sebuah tim perusahaan di Pasuruan, Jawa Timur.

Memang, dia pernah dipercaya menangani mantan tim yang dibelanya, Arema. Hanya, itu bukan senior.

''Saya menangani Arema U-21,'' lanjut Claudio.

Dia pun tak pernah membayangkan bisa bergabung Persipura. Tak heran jika Claudio tak perlu banyak pertimbangan saat ditawari Osvaldo Lassa untuk membantunya menangani Boaz Solossa dkk.

''Saya menjadi asisten bersama Metu Duaramurri dan Chris Yarangga. Karena belum ada asisten pelatih kiper, saya kadang bantu-bantu jadi pelatih kiper,'' terang lelaki yang semasa aktif sebagai pemain berposisi sebagai stopper tersebut.

Dia ingin kembali bersama Persipura. Tentunya, konflik yang ada antara Menpora dan PSSI pun bisa tuntas.

''Baru saja enak eh sudah berhenti. Saya juga ingin menularkan ilmun saya kepada pemain Papua,'' pungkas bapak suami Maya dan bapak tiga anak tersebut. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com