www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Sabtu, 26 September 2015

Kemudikan Bis karena Punya SIM B1

Djoko bukan hanya piawai memberikan intruksi di lapangan
Djoko Susilo masuk dalam deretan pelatih papan atas Indonesia. Di tangannya, tim biasa mampu menjadi tim yang disegani.
--
ADA sebuah bis berwarna kuning di halaman sebuah penginapan utara Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Moda transportasi roda empat tersebut menjadi pengantar tim sepak bola Pra PON Papua 2016 selama berada di Jawa untuk menjalani pemusatan latihan.

Bus yang disewa dari Malang itu sudah dipakai membelah Pulau Jawa. Itu dipakai saat tim Pra PON menjalani laga uji coba ke Kulonprogo, Jogjakarta.

Mereka menghadapi tim Porprov Kulonprogo. Sebuah perjalanan terjauh yang dilakoni tim Pra PON Papua selama di Jawa.

Namun, saat perjalanan   ke Malang, karena harus menghadapi tim senior Indonesia Super League (ISL) Arema Cronus, ada hal yang menarik. Pelatih Pra PON Papua Djoko Susilo menjadi pengemudinya.

"Sopirnya kelihatan  capek. Padahal perjalanan masih jauh karena masih di wilayah saradan,kabupaten madiun," ujar Djoko saat ditemui pada 17 September di Sidoarjo.

Bahkan, asisten Pra PON  Papua Ahmad Nurosadi memuji kelihaian head coachnya mengemudi. Bahkan, mantan kiper Petrokimia Putra Gresik tersebut mengangggap Djoko lebih lihai dibandingkan sopir aslinya.

"Berani cepat dan ditikungan juga ambilnya pas," puji Ahmad.

Memang banyak yang tak tahu bahwa selain berkecimpung menjadi pelatih,Djoko juga sempat berprofesi sebagai sopir.

Bukan sembarang sopir. Ini dikarenakan Djoko mengemudikan truk.

"Sampai sekarang, saya tetap punya SIM B1. Yang terakhir ini dikeluarkan Satlantas Manokwari, Papua Barat," ungkapnya sambil menunjukkan SIM B1 miliknya.

Itu dimiliki saat Djoko menjadi pelatih tim di Perseman Manokwari. Sehingga tak lama lagi, lisence to drive itu tak lama lagi akan habis.

"Mungkin saya akan mdmbuat sim b1 di Jayapura." (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com