www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Senin, 22 Februari 2016

Biasakan dengan Sistem Kualifikasi PON

Hanafing dan asisten Yongki Kastanya memberikan pengarahan
TIM sepak bola Jatim terus menggembleng pasukan. Berbagai rangkaian uji coba telah dilakukan dan siap dilaksanakan.

Tujuannya untuk mematangkan persiapan menghadapi Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang rencananya dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat, dalam waktu dekat. Lawan yang dihadapi pun bukan tim sembarangan.

Beberapa tim Indonesia Super League (ISL) pernah dijajal. Bahkan, terakhir,Surabaya United dipermalukan dengan skor 2-0 (1-0) dalam pertandingan uji coba yang dilaksanakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Jumat (19/2/2016).

''Kami buat sistemnya seperti di kualifikasi PON. Satu hari bertanding dan satu hari istirahat,'' kata Wardi Siagian, salah satu ofisial tim sepak bola PON Jatim.

Ini, tambahnya, dilakukan agar para pemainnya sudah terbiasa dengan sistem yang bisa menguras tenaga dan konsentrasi tersebut. Apalagi, dalam kualifikasi nanti, Jatim berada di grup maut bersama sesama tim Pulau Jawa seperti Banten, DKI Jakarta, Jateng, dan DI Jogjakarta.

Pelatih Hanafing menambahkan, kekompakan anak asuhnya masih perlu banyak pembenahan. Hanya, dia mengakui peningkatan sudah ditunjukan Dendi dkk. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com