www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Rabu, 16 Maret 2016

Arek Sidoarjo Bawa Nama Indonesia

Pemain SSB GPD yang akan go international
Talenta sepak bola di Sidoarjo tak pernah habis. Kini, mereka punya tim yang akan membawa nama Indonesia di ajang internasional
--
''AYO yang serius. Jangan becanda.'' Teriakan keras meluncur dari bibir Soiril.

Lelaki tersebut adalah pengelola Sekolah Sepak Bola Gelora Putra Delta (GPD), Sidoarjo, Jawa Timur. Dia harus bersikap tegas karena anak asuhnya kelahiran 2003 merupakan kumpulan pesepak bola yang menjadi kebanggaannya.

Mereka baru saja menjadi juara sebuah ajang di Jakarta. Hasil tersebut membuat arek-arek di bawah usia 13 tahun tersebut akan membawa nama Indonesia dalam ajang internasional di Singapura.

''Antara Oktober atau November. Jadi, kami harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin'' lanjut Soiril.

Dari segi postur, para pemain GPD U-14 memang cukup mumpuni. Mayoritas tingginya di atas 160 sentimeter. Tinggi yang di atas rata-rata anak seusia mereka.

Sayang, saat menghadapi SSI Real Madrid di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, pada Jumat (11/3/2016), penampilan mereka belum sesuai harapan.

Awalnya, mereka menguasai permainan. Tapi, tak ada 15 menit, gantian Real Madrid yang lebih mendominasi permainan.

Bahkan, emosi mulai menguasai penggawa GPD. Benturan badan hingga nyaris bentrok pun nyaris terjadi.

Pelaku utamanya pemain belakang GPD. Akibatnya, Soiril pun menarik para pemain yang sudah dikendalikan emosi tersebut.

Apalagi, pelanggaran itu akhirnya berujung gol dan membuat GPD tertinggal 1-2. ''Lihat apa akibat dari yang kamu lakukan? Sudah mau jagoan atau mau sepak bola," maki Soiril kepada anak asuhnya.

Hasil tersebut membuat dia mengakui banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Selain mengajari kontrol emosi, kolektivitas permainan juga menjadi catatan utama.

Soiril optimistis penampilan anak asuhnya bakal semakin membaik. Hasilnya, tentu nama Indonesia akan dibawanya berkibar di Negeri Singa, julukan Singapura. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com