www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Senin, 11 April 2016

Seleksi Perdana hanya Diikuti 14 Pemain

MINIM: Seleksi hanya diikuti pemain dari Sidoarjo
Pemerintah sudah bersiap menggelar Indonesian Soccer Competion (ISC). Ajang tersebut dibagi A untul level atas dan B untuk di bawahnya. Laga FC pun mulai menata kekuatan.
--

SINAR matahari di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, begitu menyengat pada Senin pagi (11/4/2016). Tapi, itu tak menyurutkan beberapa pemain yang berlatih di stadion milik Pemkab Kota Udang, julukan Sidoarjo, tersebut.

Mereka merupakan kumpulan pemain yang tengah menjalani seleksi pembentukan tim Laga FC. Tim tersebut dipersiapkan untuk mengarungi kompetisi Divisi Utama ISC atau yang dikenal dengan ISC B.

Sayang, jumlah pemain yang mengikuti seleksi tersebut sangat minim, hanya 14 pemain. Ini membuat pelatih tak bisa menggelar game internal.

''Masih sedikit yang datang. Padahal, kami sudah memberitahukan kepada rekan-rekannya daerah untuk bisa mengirim pemain buat seleksi aga FC,'' kata salah satu ofisial Laga FC di pinggir lapangan Stadion Jenggolo.

Padahal, pihaknya sudah memberikan kemudahan bagi para pemain seleksi. Manajemen laga FC menyediakan mes dan makan di sebuah rumah di kawasan Pondok Jati yang letaknya hanya sekitar 200 meter dari Stadion Gelora Delta, stadion terbesar di Sidoarjo.

Sebagai pelatih, manajemen laga FC pun berani meakukan gebrakan. Mereka memilih mantan gelandang Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia di era 1990-an Uston Nawawi.

Sebenarnya, laga FC merupakan jelmaan dari pemain Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2016. Mereka terdiri dari para pesepak bola terbaik dar segala penjuru Jatim.

Sayang, di Pra PON yang dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat, Jatim gagal menembus dua besar. Imbasnya, provinsi paling timur Pulau Jawa tersebut gagal berlaga di ajang empat tahunan yang juga dilaksanakan di Kota Kembang, julukan Bandung.

Imbasnya, pelatih Hanafing tak lagi dipakai tenaga dan pikirannya di Laga FC. Tapi, beberapa pemain PON pun tak bisa membela Laga FC.

Ini dikarenakan mereka harus kembali ke klub asal yang sudah mengontraknya. Sebut saja Dendi Sulistiawan.

Penyerang andalan PON Jatim ini akan membela Persela Lamongan. Ikut bersama dia geladang Imam.

Rencananya, Laga FC akan berhome base di Kota Batu. Salah satu pertimbangannya, Kota Apel itu tak memiliki tim di ISC B. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com