www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Minggu, 28 Agustus 2016

Mereka Rindu Persebaya

Sambutan Bonek kepada Persebaya U-16
Lapangan Persebaya di Karanggayam penuh sesak oleh suporter Bonek. Padahal, tim seniornya belum mengelar latihan. Ada apa di sana?
--
JALAN Tambaksari penuh dengan pengendara motor maupun pejalan kaki yang mengenakan kaos hijau. Ada beberapa yang berwarna hitam.

Tapi, semuanya menunjukan mereka adalah suporter Persebaya Surabaya. Mereka tak lupa membawa bendera maupun syal.

Lho bukankah Persebaya tidak ada jadwal pertandingan. Apalagi, tim berjulukan Green Force tersebut tengah memperjuangan statusnya di kompetisi sepak bola Indonesia.

Ya, sejak 2011, Persebaya dikeluarkan keanggotaanya dari PSSI. Tapi, angin segar baru saja berhembus.
Statusnya akan dipulihkan dalam Kongres PSSI yang rencananya dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Oktober mendatang.

Ternyata, para Bonek tersebut akan menyaksikan pertandingan Persebaya. Eits tapi jangan salah.

Persebaya yang turun kali ini adalah sekumpulan pemain muda yang unjuk kekuatan di Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2016. Langkan anak asuh M. Ridwan tersebut sudah sampai babak semifinal. Lawan yang dihadapi adalah Bina Sepak Bola Prestasi Tuban.
Bonek saat memadati Jalan A. Yani Surabaya

Meski hanya laga kelompok umur, tapi atmosfer di luar lapangan termasuk heboh. Untuk masuk dalam radius 100 meter dari Lapangan Persebaya susahnya minta ampun. Kalau pun bisa sampai pintu masuk lapangan, para Bonek harus rela berdesak-desakan.

''Sejak pukul 05.30 WIB, tribun Lapangan Persebaya sudah dipenuhi Bonek. Saya sudah merasa pertandingan bisa batal lagi, '' kata Ch Farid, ketua Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2016 Zona Jatim.

Ya, dua pekan sebelumnya kejadian serupa terjadi. Saat itu, Persebaya berhadapan dengan wakil Jember Espana. Pertandingan itu baru dilaksanakan esok harinya.

''Sebenarnya, kami sudah mengajukan peminjalan lapangan Gelora 10 Nopember di depan. Tapi, oleh Dispora Surabaya tak disetujui,'' ungkap Ram Surahman, ketua panpel pertandingan Liga Pelajar U-16 Piala Menpora U-16 Zona Jatim.

Semakin lama, para Bonek yang masuk ke Lapangan Persebaya  tak terbendung. Padahal, kondisi di tribun sudah tak muat untuk menampung mereka.

Sebenarnya, saat pertandingan, para Bonek sudah tertib. Mereka tetap berada di tribun tertutup dengan menyanyi dan menari.

''Namun setelah itu karena tak muat, para Bonek mulai memanjat pagar dan masuk lapangan. Ini yang membua BSP Tuban memilih tak melanjutkan pertandingan di babak kedua,'' ungkap Ram.

Dia mengerti besarnya animo Bonek yang hadir ke Lapangan Persebaya. Lama vakumnya tonton akan Persebaya membuat mereka langsung datang menyaksikan setelah tahu ada Persebaya bertanding.'

''Meski pun ini kelompok umur,'' ujar lelaki yang masih aktif terjun di media tersebut.

Dia mengakui salut saat pertandingan ditunda. Bonek dengan sportif banyak yang meninggalkan Lapangan Persebaya tanpa meninggalkan keributan. Hanya, beberapa masih tertahan di Karanggayam karena masih ingin menyaksikan laga lanjutan. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com