www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Rabu, 24 Agustus 2016

Paling Lantang dari Bench

PELATIH: Miftahul Huda
Usia yang terus merambah tua membuat dia tak selamanya menjadi pemain. Polesan perdana sebagai pelatih terbilang sukses.
--
TERIAKANNYA kepada pemain Putra Sidoarjo sangat keras. Ini membuat suasana bench yang semula diam menjadi ramai.

Itu dilakukan karena para pemain Putra Sidoarjo banyak yang tak memenuhi instruksinya. Padahal, mereka dituntut untuk bisa menang atas lawannya, Senopati, Malang, untuk bisa menjadi juara grup C Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2016 di Lapangan Karanggayam, Surabaya, pada Sabtu (20/8/2016). 

Donasi tiga angka juga akan membuat Putra Sidoarjo bisa menembus semifinal Zona Jatim. Ternyata, intruksinya dengan volume tinggi tersebut cukup manjur.

Putra Sidoarjo mampu menang 2-0 atas Senopati Malang. Sekaligus kemenangan kedua setelah di laga paginya unggul 2-0 atas Juanda, Sidoarjo.

''Alhamdulillah, kami bisa lolos ke semifinal. Anak-anak tadi terbebani di lapangan karena harus menang,'' kata Mitahul Huda, asisten pelatih Putra Sidoarjo.

Meski statusnya hanya asisten tapi Huda, sapaan karibnya, suaranya paling nyaring. Hanya, dia tak mau dia dianggap melangkahi pelatih kepala.

''Biar ada yang ngomong untuk mengingatkan pemain patuh pada strategi pelatih. Kebetulan, dari pelatih yang ada saya yang suaranya bisa lantang,''ungkap Huda.

Sebenarnya, menangani tim dengan membawa nama daerah, khususnya Sidoarjo, merupakan debutnya. Selama ini, dia dikenal hanya menangani tim kampung halamannya di Buncitan, Sedati.

''Awalnya masuk sebagai anggota tim seleksi. Terus, saya dipercaya masuk tim pelatih dengan posisi sebagai asisten pelatih,''ujar lelaki 44 tahun tersebut.

Meski lisensi yang dimiliki belum tinggi, C, tapi pengalamannya sebagai pemain akan sangat membantu. Memulai karir dari Laskar Jenggolo, julukan Persida, Huda kembali direkrut Arema Malang.

Dari Singo Edan, julukan Arema, perjalanan karir panjangnya dimulai.Setelah itu,dia berkostum Deltras, Persiba Balikpapan, Mitra Kutai Kartanegara, PKT Bontang, Perseba Bangkalan, hingga Jombang Putra. (*)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com