www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Jumat, 17 Februari 2017

Abdul Khamid, Si Tendangan Geledeg Alumnus PSSI Garuda I (3-Habis)

Abdul Khamid kini hanya menangani SSB

Jaya di masa muda bukan jaminan kehidupan Abdul Khamid bergelimang harta. Dia harus melalui hari-harinya dengan tertatih-tatih.
--
SEBUAH sepeda motor terparkir di depan Stadion R. Soedrasono, Pogar, Bangil, Kabupaten Pasuruan, pada Jumat (10/2/2017). Moda roda dua itu pun bukan barang baru.
 Kondisinya juga kurang terawat. Tak berspion dan bunyi di sana-sini ketika dipakai. Sepeda keluaran pabrikan Jepang tersebut punya Abdul Khamid.
 Dengan pemain dengan nama besar, tentu cukup mengejutkan dengan kondisi tersebut. Dia pernah menjadi tulang punggung Timnas Indonesia di ajang internasional.
 ''Sekarang, saya hanya melatih anak-anak di SSB,'' ujar Khamid yang rambutnya memutih semua tersebut.
 Tentu melatih SSB pemasukannya tak sebesar jika dia menangani klub senior. Padahal, saat dipercaya memoles, Khamid mampu menorehkan prestasi.
 ''Saya yang ikut mengangkat Persebaya ke ISL. Hanya, posisi saya asisten pelatih,'' ungkap Khamid.
 Persebaya yang dimaksud Khamid di sini adalah Persebaya yang banyak disebut sebagai Persebaya DU. Setelah promosi, tim ini sempat berganti beberapa nama dan kini menjadi Bhayangkara FC.
 Khamid bergabung usai diajak Tony Ho. Keduanya akrab karena sama-sama pernah dibesarkan di Garuda I.
 Sayang, saat berada di ISL, Khamid tak berada di dalamnya. Dia pun akhirnya memilih balik ke daerah asalnya di Kabupaten Pasuruan.
  Bakat sepak bola Khamid menurun kepadua dua anak lelakinya, Abdurahman Effendi dan Feri Liga Saputra. Keduanya pernah membela Persekabpas.
 Sayang, Abdurahman dan Feri tak bisa mengikuti jejak kebesaran sang ayah. Keduanya hanya berkutat dari satu klub ke klub lain tanpa pernah mengenakan kostum Timnas Indonesia.
 Dengan kembali ke kampung halaman dan menangani SSB, Khamid pernah dikabarkan menjadi tukang antarjemput anak sekolah. Hanya, kini, pekerjaan tersebut sudah tak lagi dijalani.
 ''Saya hanya menjadi pelatih SSB,'' tandasnya. (*/habis)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com