www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Jumat, 17 Februari 2017

Khairil ''Pace'' Anwar, Anak Tulehu yang Sukses di Persebaya (1)

Persebaya  bukan hanya punya gelandang penuh skill. Tim ini juga pernah diperkuat pemain tengah yang terkenal keras dan bisa bertahan lama.
--
SEORANG dengan kaos putih dan celana hitam tengah melakukan pemanasan di pinggir lapangan Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya,pada Kamis 16 Februari 2017 lalu. Dengan sabar dia menanti pemain yang sudah lelah dalam latihan rutin tim PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Jawa Timur tersebut.


 Ternyata tak lama kemudian, seseorang memberinya rompi. Artinya, dia sudah harus menunjukkan aksinya di lapangan di stadion legendaris tersebut.

Ternyata, pemain tersebut pernah menjadi pujaan penonton di stadion yang kali pertama dipakai untuk menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) 1969. Hanya, sekarang badannya mulai gemuk. Lemak di perut membuat badan kekarnya dulu mulai hilang.
''Ayo Pace. Lama kamu gak main di sini,'' teriak salah satu pemain yang pagi itu ikut berlatih bersama PWI Jatim.

Di lapangan, skillnya sangat terlihat. Umpan-umpannya nyaris selalu tepat.

Sebenarnya, kalau sudah ada yang tahu masa lalunya, pasti akan paham akan permainan dirinya. Pace? Ya dia adalah Pace, salah satu bintang yang pernah membela Persebaya Surabaya. Bahkan, ada yang menyebut nyong Tulehu, Maluku, ini sebagai salah satu legenda Green Force, julukan Persebaya.

Pace hanya sebuah panggilan bagi lelaki yang kini sudah berusia 43 tahun tersebut.Nama lengkapnya adalah Khairil Anwar Ohorella. Nama belakang adalah marga darinya.

 ''Saya memulai karir bermain di Tulehu, Maluku. Setelah itu, saya merantau ke Jakarta dan membela BNI 46,'' kata Pace dengan keringat masih membahasi kaosnya usai latihan.

 Di tim ibu kota tersebut, kemampuannya semakin terasah. Ini membuat Pace bisa bergabung dengan klub Barito Putra, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

 ''Dari sana, saya hanya semusim dan pindah ke Assyabaab Salim Group Surabaya. Saat itu, Assyabaab dilatih Rusdy (Bahalwan),'' terangnya. (bersambung)

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com