www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Senin, 06 Maret 2017

Hanya Beda Satu Huruf

PENAMPILANNYA tak berubah. Baginya, berpakaian rapi dan macho menjadi trade marknya.
 Tapi, itu sesuai dengan kualitas yang dimiliki. Apalagi, musim lalu dia merupakan pelatih tim besar Persija Jakarta di ajang Torabica Soccer Championship.
 Namun, kedekatananya dengan Ketua Persida Ahmad Riyadh, pelatih dengan nama lengkap Muhammad Zein Alhadad tersebut memilih menangani tim dekat dengan tempat tinggalnya, Surabaya, Persida Sidoarjo.
 ''Saya di sini saja. Persija kan sudah ada Teco (Stefano Cugurra),'' kata Mamak.
 Dengan ilmu dan lisensi yang dimiliki, sebenarnya banyak klub yang meminangnya. Status sebagai mantan asisten pelatih Timnas U-23 juga mengangkat namanya.
 ''Cari yang dekat dan serius. Kebetulan Riyadh menawari ke Persida, ya saya terima,'' ujar Mamak, sapaannya.
 Baginya, Sidoarjo juga bukan kota yang asing. Mamak selalu melewati jika ingin ke rumah istrinya yang asli Bangil, Kabupaten Pasuruan.
 Tenaga dan pikiran Mamak juga pernah dipakai oleh Deltras. Klub itu sukses dibawanya menembus babak semifinal Copa Indonesia 2008. Ketika itu, Mamak juga terpilih sebagai pelatih terbaik di ajang tersebut.
 Sebagai pelatih, Mamak memulai karirnya dari Assyabaab Salim Group Surabaya. Setelah itu, lelaki berdarah Timur Tengah tersebut memoles Persijatim dan Persebaya Surabaya.
  Usai dari Persebaya, Mamak lama menghilang dan muncul kembali di Deltras. Bersama tiga rekannya, Aji Santoso, Mustaqim, dan Benny Van
 ''Hanya beda huruf saja, j dan d.  Satunya Persija dan satunya Persida,'' canda Mamak. (*)


   

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com