www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Jumat, 21 April 2017

Ya Melatih, Ya Atur Keuangan

Jefri (kanan) dan Uston (tengah)
Keduanya pernah menjadi bintang lapangan tengah di klubnya yang berbeda. Namun, kini keduanya bekerja sama di sebuah tim kecil.
--
DUA pria dewasa berada di tengah lapangan Jati, Sidoarjo, pada Rabu pagi (19/4/2017). Mereka kompak memakai kostum yang sama dan juga bertopi.

Sesekali keduanya memberikan pengarahan. Ternyata, keduanya adalah nama yang tak asing dalam pentas sepak bola Indonesia. Satunya Uston Nawawi dan satunya Jefri Dwi Hadi.

 Mereka merupakan gelandang top di eranya. Uston di pertengahan 1990-hingga pertengahan 2000-an. Sedangkan Jefri di era yang tak jauh beda.

 Hanya, keduanya berada di Lapangan Jati bukan untuk adu ketangguhan di lapangan sebagai pemain. Malah sebaliknya, Uston, 41, dan Jefri, 38, tengah bekerja sama menangani para pesepak bola muda.

 ''Kami dipercaya menjadi pelatih di Putra Jombang. Levelnya masih di Liga Nusantara,'' kata Uston yang diiyani Jefri.

 Mantan bintang lini tengan PSSI tersebut tak mempermasalhkan status klub barunya. Meski, musim lalu, Uston merupakan pelatih di level Divisi Utama ,sekarang Liga 1, yakni Laga FC.

 ''Saya ingin mengaplikasikan ilmu yang saya terima di B AFC. Kebetulan, sekitar satu bulan saya baru menerimanya,'' ungkapnya.

 Selain itu, dia mengaku tantangan di Putra Jombang lebih besar. Materi yang ditanganinya adalah para pesepak bola muda usia yang masih minim pengalaman.

 ''Usia mereka masih 20-an tahun. Mereka juga tak dipakai oleh klub lain saat ini,'' lanjut Uston.

 Selain itu, di Putra Jombang, ujarnya, dia juga belajar banyak manajemen. Alasannya, oleh bos klub tersebut, mantan bintang Persebaya Surabaya tersebut dipasrahi juga masalah keuangan.

 ''Termasuk membayar gaji pemain dan ofisial lain. Ini jadi tantangan bagi saya,'' ungkap Uston.

 Sementara, bagi Jefri, ini adalah pengalaman pertama menangani tim berlaga di kompetisi Liga Nusantara atau Liga 3. Setahun terakhir, dia hanya menangani klub internal Persida Sidoarjo.

 Dia juga ingin serius terjadi sebagai pelatih. Untuk itu, pada 2017, Jefri ingin mendapat lisensi C AFC. (*) 

0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com