www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com

Sabtu, 03 Juni 2017

Parlin Siagian, Mantan Pemain Termahal di Sepak Bola Indonesia (4)

Bermain di Posisi yang Tak Sesuai 
Parlin yang jadi asisten di Kalteng Putra

Setelah lama berpetualang, Parlin Siagian akhirnya pulang ke kota asalnya. Surabaya. Mitra menjadi pelabuhan karirnya dan datang dengan banderol yang bikin geleng-geleng kepala.
--
KRAMAYUDHA Tiga Berlain (KTB) menjadi klub yang dibela Parlin Siagian di karir profesional. Di klub asal Palembang, Sumatera Selatan, tersebut, kemampuannya bermain bola bisa dihargai.

Tapi, sayang, kebersamaan selama enam tahun tersebut harus berakhir. Kekecewaan pemilik klub, Sjarnoebi Said, membuat dia membubarkan diri.

Parlin diburu banyak klub. Namun, lelaki yang kini berusia 50 tahun tersebut memilih mereka yang serius dan mau menghargainya dengan harga yang layak.

Lelaki asal Trosobo, Sidoarjo, itu berlabuh di Mitra Surabaya. Hanya, tak lama dia berseragam klub dengan kostum warna hijau-hijau itu.

''Saya hanya semusim di Mitra. Ada klub yang memakai saya lagi,'' ujar Parlin.

Hanya, dia tak perlu pergi jauh. Sebuah klub lain dari Surabaya, Assyabaab Salim Group Surabaya (ASGS) meminangnya.

''Saya seperti reuni di ASGS. Banyak pemain KTB yang bergabung di sana,'' kenang lelaki yang juga menantu pemilik manajemen olahraga, Sakura, Ade Dharma, tersebut.

Menurutnya, pemain-pemain itu merupakan pilar KTB yakni Rehmalem Perangin-angin dan Toyo Haryono di belakang, Makmum Adnan di tengah, serta Peri Sandria di depan.

''Pelatihnya Sartono Anwar. Saya dipasangkan di posisi yang bukan biasanya,'' lanjut Parlin.

Oleh ayah mantan pemain nasional, Nova Arianto, itu, dia ditempatkan sebagai gelandang sayap. Padahal, ungkap Parlin, dia biasanya bermain di gelandang tengah.

''Akibatnya, saya jarang jadi starter. Saya kalau main di sayap suruh lari, saya nggak cocok,'' ujar Parlin.

Hanya, oleh manajemen, dia tetap dipertahankan. Pertimbanganna, dalam setiap pertandingan, permainan Parlin tetap di level atas.

Hanya, sebuah tawaran dari klub Surabaya lainnya membuat dia tak kuasa menolak. (*/bersambung)



0 comments:

Posting Komentar

www.pinggirlapangan.com

www.pinggirlapangan.com